Close

Awali Langkahmu Sebagai “Pahlawan” Bumi bersama Magister Ilmu Lingkungan Unilak

Program Studi Magister Ilmu Lingkungan di Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning merupakan salah satu program pascasarjana yang menawarkan gelar Master of Sains (M.Si.) dalam Ilmu Lingkungan. Program studi Magister Ilmu Lingkungan bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan serta keterampilan para mahasiswa di bidang lingkungan yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan.

Ilustrasi : Pixels

Program studi ini menawarkan 2 konsentrasi yaitu Konsentrasi Agroindustri Berkelanjutan dan Konsentrasi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Program studi Magister Ilmu Lingkungan saat ini telah berhasil mendapatkan Akreditasi Baik walau program studi ini tergolong masih baru berdiri di tahun 2022.

Sama seperti program studi lainnya, program studi Magister Ilmu Lingkungan di Universitas Lancang Kuning juga memberikan paket perkuliahan dimana waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan studi magister (S2) yang pada umumnya adalah 2 tahun (4 Semester) namun mahasiswa diberikan kesempatan untuk dapat menyelesaikan studinya hanya dalam waktu 1,5 tahun saja (3 Semester).

Setiap semester berisi 16 kali pertemuan yang kegiatannya sudah mencakupi kuliah, tugas, hingga ujian. Mahasiswa akan dibimbing dan diarahkan oleh para dosen yang memiliki pengalaman akademik serta profesional di bidangnya.

Mahasiswa Magister Ilmu Lingkungan di Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning juga akan dilatih keterampilannya dalam menyusun karya ilmiah yang bertujuan agar memberikan gambaran sehingga mempermudah mahasiswa karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan yang cukup untuk menghadapi tantangan terbesar mereka kedepannya.

Program studi Magister Manajemen ini memberikan pengalaman pendidikan yang dapat memudahkan mahasiswa yang berada diluar daerah dalam menempuh studinya karena sistem pembelajaran yang digunakan adalah Hybrid Learning. Dengan sistem pembelajaran hybrid, mahasiswa yang memiliki kepentingan di luar daerah masih dapat mengikuti perkuliahan secara online sehingga mahasiswa tidak merasa kesulitan dalam menjalani perkuliahan.

Ilustrasi : Pixels

Lulusan Program Studi Magister Ilmu Lingkungan di Universitas Lancang Kuning memiliki kesempatan karir yang luas dimana mahasiswa dapat bekerja di berbagai industri yang membutuhkan tenaga ahli dalam ilmu lingkungan. Selain itu, mahasiswa juga dapat bekerja di lembaga pemerintahan, seperti kementerian lingkungan hidup, lembaga penelitian, dan organisasi lingkungan non-pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top