Close

ICEI 2024: Bukti Nyata Komitmen Global dalam Mewujudkan Pendidikan Berkelanjutan

Pekanbaru, 29 Juni – Konferensi Internasional tentang Pendidikan dan Inovasi: Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan (ICEI 2024) yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Pedagogi Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah sukses terlaksana pada 26 Juni 2024 secara online di Sekolah Pascasarjana Unilak. Konferensi ini menjadi bukti nyata komitmen global dalam mewujudkan pendidikan berkelanjutan.

ICEI2024
Materi yang dibawakan oleh Prof. Dr. Noor Saazai Mat Saad

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Junaidi, M.Hum, P.Hd,  Rektor Universitas Lancang Kuning, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya ICEI 2024. “Beliau  meyakini bahwa konferensi ini menjadi platform penting untuk bertukar ide dan pengalaman dalam mengembangkan strategi pendidikan yang inovatif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Konferensi ini diisi dengan sesi presentasi oleh Keynote  dan invited speaker dilanjutkan dengan diskusi parallel oleh presenter yang membahas berbagai topik terkait pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan

ICEI 2024 menghadirkan para pembicara atau Keynote Speaker ternama dari berbagai Negara  yaitu  Dr Noor Saazai Mat Saad dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) dan Dr. Ania Lian dari Charles Darwin University-Australia. Selain itu hadir juga invited speaker dari Universitas Lancang Kuning yaitu Dr. Herlina, M.Ed yang merupakan Dekan dari Fakultas Pendidikan dan Vokasi  Unilak serta Dr. Marwa, S.Pd.I., M.Ayang juga menjabat sebagai Ketua Prodi Magister Pedagogi Sekolah Pascasarjana Unilak. Para pembicara atau Keynote Speaker ini berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang berbagai aspek pendidikan berkelanjutan, mulai dari pengembangan kurikulum dan pedagogi hingga penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Para peserta konferensi, yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan pemangku kepentingan dari berbagai negara, sangat antusias dengan berbagai sesi yang disajikan. Banyak yang memberikan pujian atas kualitas pembicara dan materi yang disampaikan. Dari angket yang disebarkan kepada peserta konfrens mereka menyatakan bahwa ini merupakan konferensi yang sangat bermanfaat dan informatif. Mereka mendapatkan banyak ide dan wawasan baru tentang bagaimana pendidikan dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

Salah satu hasil penting dari ICEI 2024 adalah rumusan Deklarasi ICEI 2024 tentang Pendidikan Berkelanjutan. Deklarasi ini berisi komitmen para peserta konferensi untuk bekerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, inklusif, dan berkelanjutan untuk semua.

ICEI2024
Sesi Tanya Jawab

Penyelenggaraan ICEI 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mewujudkan pendidikan berkelanjutan. Konferensi ini juga diharapkan dapat memperkuat jejaring kerjasama antara akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan dari berbagai negara dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Program Studi Magister Pedagogi Universitas Lancang Kuning adalah program studi yang berfokus pada pengembangan kompetensi pedagogi para profesional pendidikan. Program studi ini menawarkan berbagai program studi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para guru, dosen, dan praktisi pendidikan lainnya. Program studi ini memiliki komitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, inovatif, dan berwawasan luas, serta mampu berkontribusi dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top