Close

Magister Ilmu Lingkungan Unilak bersama PT. ITA (Imbang Tata Alam) Lakukan Penanaman Mangrove Bersama di Mangrove Sungai Bersejarah, Kab. Siak

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 berlokasi di Mangrove Sungai Bersejarah (MSB), Kabupaten Siak. Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang akan jatuh pada tanggal 26 Juli 2023, Program Studi Magister Ilmu Lingkungan bersama SKK Migas EMP – PT. Imbang Tata Alam (ITA) dan kelompok Laskar Mandiri Mangrove Sungai Bersejarah lakukan penanaman mangrove bersama dalam upaya menjaga kelestarian dari daerah konservasi itu sendiri.

Kegiatan yang dihadiri oleh Terlihat Wakil Dekan I Sekolah Pascasarjana, Dr. Anto Ariyanto, S.Si., M.Si, Ketua serta Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Lingkungan, Camat Sungai Apit, Tengku Mukhtasar, S Sos, Penghulu Kampung Kayu Ara Permai, Abdul Razak, Analis Departemen Formalitas dan Komunikasi SKKMigas Sumbagut, Valerina dan Maysa, CSR dan Land Matter Div. Manager, Amru Mahalli, Area Manager PT. ITA, Bonar Ari Nindito serta manajement PT. ITA lainnya, serta anggota Bhabinkamtibmas Kayu Ara Permai.

Wakil Dekan I Sekolah Pascasarjana, Ketua serta Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Lingkungan, Camat Sungai Apit, Penghulu Kampung Kayu Ara Permai, Analis Departemen Formalitas dan Komunikasi SKKMigas Sumbagut, CSR dan Land Matter Div. Manager Area Manager PT. ITA, serta anggota Bhabinkamtibmas Kayu Ara Permai.

Kegiatan dimulai dari pukul 10.30 WIB yang diawali dengan kata sambutan dari berbagai pihak yang kemudian dilanjutkan dengan Penanaman Mangrove Bersama. Penanaman tidak hanya melibatkan mahasiswa aktif dari program studi magister ilmu lingkungan Unilak saja, mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dari UNRI dan UIN Suska Riau juga turut ikut dalam penanaman.

Penanaman Mangrove bersama

Dr. Anto Arianto, S.Hut., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan masyarakat yang semakin meningkat tentu akan berpengaruh terhadap tekanan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kita punya kewajiban untuk menjaga lingkungan, dimana perusahaan punya tanggung jawab sosial dan lingkungan yang perlu dijaga bersama. Sekarang melalui momentum hari Mangrove Sedunia secara kolaborasi kita melaksanakan penanaman untuk kepentingan generasi yang akan datang. Terima kasih atas suport semua pihak semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Dr. Anto Ariyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top