Close

Pelatihan Parafrase dan Plagiarisme Sukses Digelar Sekolah Pascasarjana UNILAK

Pelatihan parafrase dan plagiarisme diselenggarakan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (UNILAK) pada hari Sabtu, 27 Mei 2023. Pelatihan tersebut di buka untuk semua program studi magister di Sekolah Pascasarjana terkhusus untuk mahasiswa/i yang sudah berada di semester 2 dan 3 yang akan mengikuti ujian Tesis nantinya.

Pelatihan parafrase dan plagiarisme ini diikuti oleh 152 Mahasiswa secara online yang dapat memudahkan mahasiswa/i yang ada di luar kota. Pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami tentang pentingnya keterampilan dasar dalam menggunakan sumber informasi dengan benar dan mempraktikkan secara langsung dengan adanya tugas agar mahasiswa lebih memahami materi yang diberikan.

Dibalik kesuksesan kegiatan tersebut terdapat pemateri hebat diantaranya ialah Ibu Lusi Dwi Putri, S.T., M.T yang merupakan Sekretaris LPPM serta Ibu Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd yang juga seorang Kepala Bidang di PTIP sekaligus pengelola journal International Of Pedagogy.

Mahasiswa/i mendapatkan penjelasan lengkap mengenai arti penting parafrase, bagaimana membuat tulisan yang tetap menghormati hak cipta, serta pengenalan terhadap perangkat lunak deteksi plagiarisme yang tersedia.

Selama pelatihan mahasiswa/i terlihat sangat aktif berdiskusi bersama pemateri tentang kemungkinan-kemungkinan dan cara ampuh agar penulisan karya ilmiah mahasiswa/i dapat terhindar dari plagiarisme.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bahwa mahasiswa/i yang sudah berada di semester 2 dan 3 terutama yang akan mengajukan proposal tesis atau tesis dapat menerapkan etika dalam menulis yang baik dan tetap menghargai karya orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top