Close

Perdalam Bidang Hukum Anak Bangsa Bersama Magister Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana UNILAK

Program Studi Magister Ilmu Hukum merupakan salah satu program studi yang ditawarkan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (UNILAK) untuk para mahasiswa yang ingin lebih mendalami mengenai Ilmu Hukum. Program studi ilmu hukum memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan analitis dan kritis dalam memahami masalah dibidang hukum.

Sumber : Pixels

Program studi ini menawarkan fokus dalam beberapa bidang ilmu hukum seperti Hukum Pidana, Hukum Perdata / Bisnis, Hukum Tata Negara / Administrasi Negara dan Hukum Kesehatan. Program studi ini sudah berdiri dari tahun 2014.

Program dari Magister Ilmu Hukum di Universitas Lancang Kuning ini memberikan paket perkuliahan dimana waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan studi magister (S2) pada umumnya adalah 2 tahun (4 Semester). Namun mahasiswa diberikan kesempatan untuk dapat menyelesaikan studinya hanya dalam waktu 1,5 tahun saja (3 Semester).

Sumber : Pixels

Selama program Magister Ilmu Hukum di Sekolah Pascasarjana UNILAK, para mahasiswa akan dilatih untuk menjadi pemikir kritis dan analitis dalam memecahkan masalah hukum. Mereka juga akan belajar bekerja dalam tim dan berkomunikasi secara efektif, karena kemampuan ini sangat penting dalam karir di bidang hukum.

Setiap semester berisi 16 kali pertemuan yang kegiatannya sudah mencakupi kuliah, tugas, dan juga ujian. Mahasiswa akan dibimbing dan diarahkan oleh para dosen yang memiliki pengalaman akademik serta profesional di bidangnya.

Mahasiswa Magister Ilmu Hukum di Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning juga akan dilatih keterampilannya dalam menyusun karya ilmiah yang bertujuan agar memberikan gambaran sehingga mempermudah mahasiswa karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan yang cukup untuk menghadapi tantangan terbesar mereka kedepannya.

Program studi Magister Ilmu Hukum ini memberikan pengalaman pendidikan yang dapat memudahkan mahasiswa yang berada diluar daerah dalam menempuh studinya karena sistem pembelajaran yang digunakan adalah Hybrid Learning. Dengan sistem pembelajaran hybrid, mahasiswa yang memiliki kepentingan diluar daerah masih dapat mengikuti perkuliahan secara online sehingga mahasiswa tidak merasa terbebani.

Setelah menyelesaikan Program Studi Magister Ilmu Hukum, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk berkarir di berbagai bidang, seperti di lembaga pemerintah, perusahaan swasta, atau organisasi internasional. Lulusan program studi ini juga memiliki peluang untuk melanjutkan studi ke jenjang doktor atau Ph.D. dalam Ilmu Hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top