Close

Sekolah Pascasarjana UNILAK Adakan Pelatihan & Peningkatan Pemahaman Penggunaan Smart PLS Untuk Mahasiswa Magister Manajemen

Pelatihan & Peningkatan Pemahaman Penggunaan Aplikasi Smart PLS

Perkembangan teknologi yang semakin maju di dunia pendidikan membuat Sekolah Pascasarjana Unilak terus gencar untuk meningkatkan keterampilan mahasiswanya terutama yang mengambil program studi magister manajemen.

Penggunaan aplikasi Smart PLS menjadi fokus utama dalam pelatihan yang diadakan pada hari sabtu ditanggal 17 Juni dan 24 Juni 2023 secara offline di Ruang C Gedung Sekolah Pascasarjana Unilak. Mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut pada tanggal 17 Juni 2023 ialah sebanyak 23 Orang dan di tanggal 24 Juni 2023 sebanyak 26 orang.

Adapun pemateri yang memberikan pelatihan Smart PLS ialah Dr. Agus Seswandi, S.E., M.Si dan Dr. Bambang Supeno, S.Pd., M.M. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa tentang konsep dasar dan aplikasi praktis Smart PLS, salah satu metode analisis data yang paling populer dalam penelitian.

Mahasiswa Magister Manajemen Praktek Menggunakan Smart PLS

Peserta pelatihan diajarkan konsep-konsep dasar seperti model persamaan struktural (SEM), konstruksi, indikator, jalur pengaruh dan metode pengukuran dalam konteks Smart PLS. Mahasiswa Magister Manajemen juga akan memiliki kesempatan untuk praktek menggunakan perangkat lunak Smart PLS secara langsung dalam menganalisa data yang telah mereka siapkan.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk menganalisis data yang hendak digunakan pada pembuatan artikel ataupun tesis mereka kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top