Close

Sekolah Pascasarjana Unilak adakan RAKER (Rapat Kerja) Dalam Meningkatkan Pengelolaan, Pelayanan Serta Akreditasi Prodi.

Ruang Rapat Kerja Gedung Sekolah Pascasarjana Unilak

Rapat kerja (RAKER) diadakan pada hari Kamis, 20 Juli 2023 tepatnya pada pukul 08:00 WIB di ruang C gedung Sekolah Pascasarjana Unilak. Rapat yang dihadiri oleh Dekan serta Wakil Dekan 1 dan 2, Ketua Ketua dan Koordinator Pusat Kajian dan Pengembangan, Ketua, Sekretaris serta Seluruh Staff juga turut hadir.

Kegiatan yang dimulai dengan Pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Universitas. Acara yang dengan hikmat di buka dengan sambutan dari Dekan Sekolah Pascasarjana, Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd mengenai persiapan akreditasi dalam waktu dekat untuk Program studi Magister Ilmu Lingkungan serta Magister Pedagogi.

“Persiapan akreditasi ulang menuju ‘Unggul’ itu tidaklah mudah, dibutuhkan upaya yang luar biasa terutama pada penerbitan jurnal dan fungsional.” Ucap Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya.

“Makna dari RAKER (Rapat Kerja) ada 2, yaitu Evaluasi apasaja pekerjaan yang sudah kita lakukan. Setelah itu dari evaluasi yang dilakukan maka akan diperbaiki serta disupport dengan keuangan pasca” Terang Dekan Sekolah Pascasarjana pada peserta Rapat Kerja pada pagi hari itu.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan arahan Wakil Dekan 1, Dr. Anto Ariyanto, S.Si., M.Si dalam rapat kerja tersebut dan dimulailah paparan dari masing masing ketua prodi. Dari paparan yang disampaikan merujuk pada permasalahan apa saja yang dihadapi hingga rencana kedepannya.

Disela Coffeebreak Akhirnya datang tamu yang amat ditunggu sedari tadi, Rektor Universitas Lancang Kuning, Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum menyempatkan untuk hadir dan memberikan sepatah dua patah kata dalam rapat.

Rektor Universitas Lancang Kuning Berikan Sepatah Kata dalam Rapat Kerja

Poin pertama yang disampaikan oleh Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum ialah cepatnya perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi kehidupan sebagai contoh kecilnya ialah Aplikasi Edlink yang digunakan. Selanjutnya ialah Riset dan Publikasi ilmiah yang mengharuskan dosen serta mahasiswanya terlibat lebih aktif dan poin ketiga ialah Akreditasi.

“Mari Percaya diri dengan 2 prodi ini, Magister ilmu lingkungan dan Magister Pedagogi. Dikarenakan akan di urus PJJ yang mengharuskan akreditasi Unggul (MM, MH). Karena itu Lektor kepala di tingkatkan, Publikasi harus di tingkatkan. Dijadikan itu sebuah program dalam raker.” Kata Rektor Universitas Lancang Kuning.

Kegiatan Rapat Kerja berakihr dengan Penandatanganan Komitmen Bersama serta dokumentasi.

Foto Pimpinan Sekolah Pascasarjana Bersama Rektor Universitas Lancang Kuning
Foto Bersama Seluruh Staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top