Close

Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru Genap 2022/2023

Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (SPS UNILAK) mengadakan Kuliah Umum secara online yang dihadiri oleh para mahasiswa baru yang sudah turut mengundang pembicara luar biasa diantaranya ialah Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, M.Sc dan Dr. Sahara, SP,M.Si.

Kuliah umum yang dilaksanakan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning secara daring dimulai dari pukul 8.30 WIB hingga pukul 12.45 WIB. Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, M.Sc sebagai pemateri yang mengangkat Peranan Perguruan Tinggi dalam Mengembangkan IPTEKS Melalui Penelitian dan Publikasi Ilmiah.

Materi dari kuliah umum yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, M.Sc telah sukses disampaikan kepada para mahasiswa baru walaupun beliau sedang berada diperjalanan. Dengan durasi lebih kurang 90 menit beliau mampu menarik perhatian mahasiswa baru disesi tanya jawab yang dilakukan setelah materi disampaikan.

Setelah kuliah umum yang disampaikan Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, M.Sc selesai, sesi kemudian dilanjutkan oleh pengenalan program studi magister pedagogi yang tertunda dihari sebelumnya hingga pukul 10.58 WIB.

Kemudian kuliah umum yang keduapun dilanjutkan pada pukul 11 WIB oleh Dr. Sahara, SP,M.Si dengan topik yang sama namun tentu saja dengan pandangan dan fokus bahasan yang berbeda. Jika sebelumnya yang di highlight adalah perbedaan dari kualitas penelitian dan publikasi dari suatu universitas yang ada di indonesia dan yang diluar negeri, kini fokus dari topik yang disampaikan adalah pola pikir dan sikap yang seharusnya mahasiswa miliki tentang penelitian dan publikasi ilmiah.

Dari kata “Research” yang dapat dipisah menjadi Re dan Search yang bermakna mencari kembali, penelitian boleh saja untuk menemukan hal baru namun juga dapat menggunakan keilmuan terdahulu yang diberikan modifikasi dengan adanya peranan mahasiswa didalamnya.

scroll to top