Close

Seminar Nasional Transformasi Digital & SDGs 2024

Sekolah Pascasarjana Unilak melaksanakan Seminar nasional pada Selasa, 27 Februari 2024 secara online melalui Zoom Meeting.

seminar nasional
Zoom Bersama Peserta SeNaSPU, 27 Februari 2024

Kegiatan yang menggusung tema Transformasi Digital dan SDGs dalam Peningkatan SDM serta Konservasi Lingkungan ini mengundang 2 narasumber hebat. Mereka adalah Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum dari Universitas Lancang Kuning dan Assoc. Prof. Dr. Eng. Muhammad Aziz dari University Of Tokyo.

Sebanyak 288 peserta dan 13 pemakalah dari berbagai latar belakang berpartisipasi dalam seminar tersebut demi memperkaya pemahaman mereka.

Seminar nasional yang menggusung tema Transformasi digital, SDGs, dan upaya peningkatan sumber daya manusia serta konservasi lingkungan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi antar sektor dan mempercepat langkah-langkah menuju peningkatan SDM yang berkelanjutan bagi semua. Pertama-tama, kita akan mulai dari pembacaan doa, kemudian kita akan melanjutkan pemaparan narasumber.

Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum membahas tentang Digital Transformation, Sustainable Development Goals and HR sebagai pembahasan pembuka. Pembahasan yang menarik membuat para peserta antuasis setelah sesi pemaparan selesai pesertapun tidak tinggal diam untuk langsung berdiskusi. Topik tersebut dianggap relevan untuk dapat menjadi solusi terhadap apa yang tengah mereka hadapi dengan beragam latar belakang.

Walaupun Prof. Dr. Junaidi sibuk pagi itu, beliau masih menyempatkan diri untuk dapat share pengetahuan kepada peserta seminar nasional. Oleh karena itu beliau harus pamit tidak lama setelah pemaparan beliau selesai.

Sesi diskusi juga tak kalah seru saat narasumber kedua, Assoc. Prof. Dr. Eng. Muhammad Aziz yang berbicara mengenai Technologies Toward Sustainable and Green Energy System. Seakan terbukanya pendangan baru, semakin banyaknya peserta hendak berdiskusi mengenai apa yang menjadi pandangan para peserta.

Seminar ini menjadi platform penting bagi para pemangku kepentingan untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam mewujudkan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Diskusi dan kesimpulan dari acara ini akan menjadi landasan bagi langkah-langkah kedepannya dalam mendorong transformasi positif dalam menghadapi tantangan-tantangan global masa kini dan masa depan.

Peserta yang telah hadir pada kegiatan tersebut dapat meninggalkan ruang dipukul 12.00 WIB dan dilanjutkan sesi 2 pada pukul 13.30 WIB khusus Pemakalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top