Close

Siap Melangkah Maju, UNILAK Gandeng UB Malang Segera Wujudkan Program Doktor Manajemen.

MoU dan MoA antara Universitas Lancang Kuning dengan Universitas Brawijaya Malang.

Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau terus berusaha mengembangkan diri dengan menjawab kebutuhan akan Program Doktoral di Riau. Kerjasama yang terjalin dengan baik antara Universitas Lancang Kuning dengan Universitas Brawijaya Malang kini menghasilkan kabar yang baik dimana pada Jum’at, 16 Juni 2023 Memorandum of Understanding (MoU) telah di tandatangani tepatnya di ruang Jamuan lantai 6 gedung rektorat.

Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., PhD.Med.Sc dan Rektor Universitas Lancang Kuning, Prof. Dr. Junaidi, SS., M.Hum. Tidak hanya MoU, Memorandum of Understanding (MoA) juga di tandatangani antara Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak, Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB, Abdul Ghofar, S.E., M.Si., DBA., Ak., CPMA., CA. yang berkomitmen untuk bekerjasama dalam membangun Doctor of Management.

Rektor Universitas Lancang Kuning, Prof. Dr. Junaidi, SS., M.Hum mengungkapkan bahwa Kerjasama tersebut akan melibatkan Fakultas Ekonomi dan Perdagangan dan Perpustakaan UB. “Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB akan bekerja sama dengan Unilak untuk mendukung berdirinya program Doktor Manajemen Unilak, sedangkan Perpustakaan akan bekerja sama untuk meningkatkan akses materi khususnya bagi mahasiswa,” ungkap Rektor pada Minggu 18 Juni 2023.

“Selain itu, co-publishing juga sangat penting, ungkap Rektor Universitas Brawijaya. Rektor Unversitas Lancang Kuning mengungkapkan dalam komentarnya bahwa total mahasiswa Unilak yang akan mengikuti program pertukaran di UB adalah sebanyak 30 orang. Ia berharap kesempatan ini juga dapat diberikan kepada mahasiswa Unilak yang sedang menempuh satu semester di UB.

“Bagi kami, kesempatan belajar di Universitas lain sangatlah berharga, meski hanya satu semester,” ujarnya. Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak, Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd turut menyampaikan bahwa, MoA dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB ini berkomitmen untuk mencetak lulusan yang unggul sesuai arahan dari Yayasan serta Rektor.

“Hari ini adalah langkah strategis dalam realisasi program Ph.D Manajemen Unilak yang sepenuhnya secara mandiri. Program ini akan didukung oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Salah satu syarat untuk mempercepat kemajuan adalah menyiapkan kurikulum dan mengembangkan sumber daya manusia, serta berkonsultasi dengan beberapa profesor, sehingga dalam waktu singkat kami dapat secara resmi mengajukan pelatihan ke Kementerian Pendidikan untuk menciptakan gelar doktor mandiri di Universitas Lancang Kuning” ungkapnya pada Minggu, 18 Juni 2023.

Dr. Adolf Bastian menjelaskan bahwa keinginan Unilak untuk program doktoral mandiri merupakan feedback positif dari alumni yang menunggu program doktoral tersebut terwujud. “Ini adalah langkah besar yang kami ambil untuk mempercepat implementasi program. Kami mengharapkan doa dan dukungan dari pemangku kepentingan Unilak dan Riau” Jelas Dr. Adolf lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top