Close

Tingkatkan Inovasi Pembelajaran di Era Digital Bersama Magister Pedagogi UNILAK

Program Studi Magister Pedagogi adalah salah satu program studi baru yang ada di Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Prodi Magister Pedagogi didirikan pada bulan Desember tahun 2022.

Program studi ini dirancang khusus untuk para guru, dosen, atau tenaga pendidikan lainnya yang ingin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan demi pendidikan yang lebih berkualitas dimasa mendatang. Dengan menghasilkan lulusan yang mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi program pendidikan yang dapat terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Ilustrasi : Pixels

Program studi Magister Pedagogi di Universitas Lancang Kuning memiliki kurikulum yang terdiri dari beberapa mata kuliah yang terkait dengan bidang pendidikan, seperti Teori dan Strategi Pembelajaran, Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis serta Filsafat Pendidikan. Selain itu, program studi pedagogi ini juga menawarkan konsentrasi pilihan yang memungkinkan mahasiswa untuk memilih bidang yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Adapun konsentrasi dari Magister Pedagogi ialah Pendidikan Bahasa (English & Indonesia), Pendidikan Terpadu Sekolah Dasar, Pendidikan Vokasi, Pendidikan IPA serta Manajemen Pendidikan.

Sistem perkuliahan yang digunakan ialah Hybrid Manajemen Sistem (Online dan Offline), dimana perkuliahan dapat diikuti secara fleksibel oleh mahasiswa baik yang berada di dalam ataupun luar kota.

Ilustrasi : Pixels

Mahasiswa Magister Pedagogi dapat memilih kelas Reguler A yang dilaksanakan setiap senin hingga kamis dan kelas Reguler B yang dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu dimana jam perkuliahan tetap di rancang agar memberikan kemudahan pada mahasiswa yang bekerja atau memiliki kesibukan lainnya.

Selain itu, Program Studi Magister Pedagogi Universitas Lancang Kuning juga memiliki dosen – dosen homebase yang secara tetap telah mengajar di UNILAK dan berkesempatan mendapatkan ilmu yang lebih luas karena disemester 2, mahasiswa akan bertemu dengan dosen undangan dengan berbagai latar belakang dan keahlian.

Dengan adanya tenaga pendidik yang berkualitas dapat mendorong mahasiswa sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada pengembangan pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top