Close

Yudisium XVI, Sekolah Pascarjana Unilak Luluskan 191 Mahasiswa Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen

Yudisium merupakan suatu perayaan kelulusan atas keberhasilan yang telah dicapai oleh mahasiswa di perguruan tinggi untuk mendapat gelar setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

WhatsApp Image 2023-03-14 at 19.08.48

Foto Bersama Pimpinan Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning 

Pada hari Selasa, 14 Maret 2023, Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning telah melaksanakan yudisium ke XVI di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru. Yudisium kali ini bertema “Lulusan Sekolah Pascasarjana Unilak Berkualitas, Berkarakter dan Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pelaksanaan yudisium dipimpin oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak yang juga Ketua Senat Sekolah Pascasarjana, Dr. Adolf Bastian, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Dr. Adolf Bastian mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah lulus. “Perjuangan Bapak  dan Ibu membuktikan mampu menyelesaikan segala proses pendidikan yang dilakukan di sini,” Mewakili para dosen dan senat Adolf Bastian mengucapkan selamat atas gelar magister.

Dr adolf juga mengatakan bahwa saat ini Sekolah pascasarjana sudah menambah program studi baru, yaitu prodi Magister Pedagogi. Sesuai arahan dari yayasan dan Rektor Unilak, Dr. Adolf Bastian menyatakan bahwa Pascasarjana Unilak harus punya program doktor mandiri. 

Pihaknya saat ini sedang berusaha mewujudkan itu pada tahun depan, minimal kita punya Program Doktor Hukum dan Doktor Manajemen. Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum turut hadir dalam gelaran kegiatan tersebut dan memberikan ucapan selamat serta motivasi pada peserta yudisium.

Pelaksanaan yudisum di ikuti sebanyak 191 orang, yakni dari Prodi Magister Manajemen sebanyak 97 orang dan Magister Ilmu Hukum sebanyak 94 orang.

IMG_6213

Dekan dan Wakil Dekan 1 Foto bersama pamuncak yudisium

Sebagai pemuncak yudisium dari Prodi Magister Ilmu Hukum diraih oleh Mangara Sijabat dengan IPK 4 dan Risman Dianto dengan IPK 4 dari Magister Manajemen. Sebagai pamuncak, mereka berhak mendapatkan penghargaan dari Sekolah Pascasarajana Universitas Lancang Kuning.

“Kami punya motto trusted. Ke depan kepercayaan masyarakat luas makin meningkat. Kemudian ada qualified, kami akan menghasilkan lulusan yang berkualitas unggul. Ini sesuai Visi Unilak Unggul. Kemudian motto kami, yakni inspiring, kami mampu menginspirasi masyarakat luas sehingga cita-cita Unilak menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermartabat akan terwujud,”

Kemudian kesan dan pesan juga di sampaikan salah satu peserta yudisium  yaitu Robinson Djadi Parulian Siregar selaku Kepala Bagian (Kabag) Umum BNN Provinsi Riau. “Terima kasih kepada dosen sekolah pascasarjana dan civitas akademika Unilak yang telah memberikan pengalaman serta ilmu yang sangat baik kepada kami semasa berkuliah di Sekolah pascasarjana unilak”, ujar Robinson.

scroll to top